Pengertian dan Cara Membuat Pivot Table di Microsoft Exel

  •  Pengertian Pivot Table

PivotTable adalah alat canggih untuk menghitung, meringkas, dan menganalisis data yang memungkinkan Anda melihat perbandingan, pola, dan tren dalam data Anda. PivotTable bekerja sedikit berbeda tergantung pada platform apa yang Anda gunakan untuk menjalankan Excel.

  • Membuat Pivot Table di Exel
1. Pilih sel yang Anda inginkan untuk membuat PivotTable
    
     Catatan: Data Anda harus ditata dalam kolom dengan satu baris header.

2. Pilih Sisipkan > PivotTable
     







3. Ini akan membuat PivotTable berdasarkan tabel atau rentang yang sudah ada













Catatan: Memilih Tambahkan data ini ke Model Data akan menambahkan tabel atau rentang yang sedang digunakan untuk PivotTable ini ke dalam Model Data buku kerja. 

4. Pilih tempat Anda ingin meletakkan laporan PivotTable. Pilih Lembar Kerja Baru untuk meletakkan PivotTable di lembar kerja baru atau Lembar Kerja yang Sudah Ada dan pilih tempat Anda ingin Menampilkan PivotTable yang baru.

5. Klik OK

Pivot Table Data Penjualan














Nama : Chaerunnisa Kayla Utami
Kelas : XII Tel 1
No absen : 09
Tugas Simulasi dan Komunikasi Digital

Komentar

Postingan Populer